Senin, 14 Desember 2009

TAMAN HIBURAN DI ASIA

ada beberapa taman hiburan yang ada di Asia, yaitu:

1.LOTTE WORLD DI KOREA SELATAN














Lotte World yang terletak dekat dengan danau Seok-Chon, dikunjungi sekitar 4,2 juta pengunjung tiap tahun nya. Lotte World merupakan area rekreasi di daerah Seoul, Korea Selatan. Terdapat taman bermain indoor dan outdoor, pulau-pulau yang dihubungkan dengan monorail, shopping mall, hotel, museum ala Korea, fasilitas olahraga dan bioskop dalam 1 kawasan area. Taman bermain indoor Lotte World merupakan salah satu taman bermain indoor terbesar di dunia.

2. HONGKONG DISNEYLAND















Hong Kong Disneyland adalah sebuah taman hiburan di Hong Kong Disneyland Resort. Taman ini dibuat oleh Walt Disney Company dan Pemerintah Hong Kong di tanah sebelah Teluk Penny, Pulau Lantau, Hong Kong. Taman ini dibuka untuk umum pada 12 September 2005. Sementara para VIP dan pemenang dari tiket lotere telah diperbolehkan untuk masuk dan mencoba taman ini sebelum taman ini dibuka.

3. UNIVERSAL STUDIOS JAPAN



Universal Studio masih ditempatkan sebagai salah satu theme park terfavorit di dunia. Dikunjungi lebih dari 8,3 juta pengunjung, Universal Studio Jepang hampir mirip dengan kembarannya di Florida. Beberapa wahana yang terkenal juga terdapat disini seperti Jaws dan ET Adventure Ride. Disini terdapat jet coaster pertama di Universal Studio Jepang, Hollywood-Dream Ride dan rasakan sensasi bermain di wahana 3-D dalam The Amazing Adventure of Spiderman.

4. DUNIA FANTASI DI INDONESIA



Dunia Fantasi dibagi dalam beberapa kawasan dengan tema tersendiri dan ciri khas wilayah masing-masing. Pembagian kawasan ini ditujukan untuk membangkitkan imajinasi pengunjung, dimana mereka diharapkan merasakan sensasi berjalan jalan pada daerah Jakarta zaman dahulu, Eropa, Amerika, Indonesia, Asia,fantasi yunani,fantasi hikayat,balara,eropa dan istabon. Selain atraksi permainan, kawasan ini juga memiliki sejumlah restoran dan toko toko suvenir. Luas Dunia Fantasi mencapai 9.5 hektar (perlu konfirmasi) dari rencana pembangunan 552 hektar kawasan hiburan terpadu Taman Impian Jaya Ancol.

sumber :
www.bluefame.com
wikipedia.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar